Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Keuntungan Menggunakan Layar LED pada Komputer Tablet

Generasi komputer tablet convertible Toshiba dimulai oleh Portege M205 pada 2004. Kemudian berevolusi menjadi Portege M400 yang memperkenalkan penggerak optis dan cip tegangan standar.

            Kini Portege M700 adalah komputer tablet pertama Toshiba yang menggunakan layar light emitted diode (LED) backlit berkemampuan layar sentuh. Kemampuan layar sentuh yang sama juga dimiliki Dell Latitude XT. Ukuran diagonal layar kedua komputer tablet ini juga sama, yakni 12,1 inci. Begitu juga resolusi layarnya yang WXGA (1.280 x 800 piksel).

            Teknologi layar sentuh Toshiba bisa mendukung pemakaian ujung jari maupun pena stylus. Portege M700 bisa mendeteksi metode penginputan dan secara otomatis mengubah metode input dari pena ke ujung jari dan sebaliknya. Jika kedua metode ini terlacak, Portege akan memprioritaskan penggunaan pena untuk menghindari sentuhan yang tak disengaja.

Keunggulan dari Layar LED backlit :
-        memiliki pelapis anti-glare sehingga gambar jernih dan mudah dilihat baik di dalam maupun di luar ruangan dengan beragam kondisi lingkungan.
-        menghasilkan mutu gambar yang bagus dan saturasi warna yang kaya (Toshiba mengklaim layar lebar WXGA memiliki 30 persen lebih detail ketimbang layar XGA standar.)

Toshiba Portege M700 memiliki spesifikasi :
-         cip Intel Core 2 Duo T75001 (2,2 GHz)
-        RAM DDR2 2 GB
-        Intel Graphics Media Accelerator X3100
-        penggerak DVD SuperMulti
-         hard disk 160 GB SATA (5.400 RPM)
-        harga ritel US$ 1.799 (Rp 16,68 juta) per unit.

            Kehadiran komputer tablet layar sentuh ini kian menguatkan anggapan bahwa layar sentuh kini menjadi tren. Layar yang memiliki sensor-sensor yang bisa melacak kelima jari tangan pengguna itu setidaknya baru muncul tahun depan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar